OSIS MEDIA CENTER
OSIS MTSN BAWU

PELATIHAN JURNALISTIK


Dunia jurnalistiks sepertinya menjadi suatu bidang yang tidak begitu dikenal di tingkat SLTP. Namun, asumsi semacam ini tampaknya tidak berlaku pada anak-anak MTs Negeri Bawu Jepara. Mereka bahkan telah cukup lama memiliki tim jurnalistik yang bernaung dalam wadah Tim Kerja Kreatifitas OSIS MTs Negeri Bawu Jepara. Lebih dari itu, Tim Kerja Kreatifitas tidak hanya berkutat pada wilayah jurnalistiks saja, bahkan memiliki tiga divisi yang berbeda yaitu jurnalistiks dengan M3 (Majalah Mini MTsN) sebagai buah karyanya, teater, dan juga retorika.
Demi mengasah kemampuan jurnalistiks anggotanya, pada tanggal 20 Desember 2009 Tim Kerja Kreatifitas mengadakan pelatihan dan workshop sehari dengan materi peliputan, teknik lay out, serta fotography. Kegiatan yang dikemas dengan tema Meningkatkan Potensi dan Menggali Motivasi dari media di Jawa Tengah ini dilanjutkan dengan survey lapangan ke TV Borobudur, Harian Umum Suara Merdeka, serta menimba ilmu pada Teater GEMA IKIP PGRI Semarang dua hari berikutnya yaitu pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2009.
Dari agenda-agenda tersebut, para peserta tidak hanya melakukan observasi, tetapi mereka harus membuat laporan kegiatan yang telah dilakukan untuk dirangkai menjadi sebuah narasi. Narasi itu kemudian akan diterbitkan dalam majalh M3 Edisi yang kan datang. "Kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan, dalam rangka menunjukkan ke mereka apa sih kelebihan dunia jurnalistik. Tentunya ini akan sedikit banyak memompa semangat mereka dalam berlatih bahkan berkarya," klaim Kak Ali selaku pembina Tim Kerja Kreatifitas dengan penuh optimisme.
0 komentar:

Posting Komentar

ALBUM KEGIATAN OSIS

Photo

Followers


FOTO KEGIATAN OSIS

http://lh4.ggpht.com/_fhq12Ex6_Kc/SkLiPtfwtQE/AAAAAAAAAI4/_6h3lAR3R58/s144-c/OSISMEDIACENTER.jpg